Registrasi

Berita:

Untuk membuat akun, log-in dan ubah foto profil Cek disini
  • Warga Baru
  • Tulisan: 5

Re:Bocoran resep juara lomba mancing ikan mas di kolam

Skinzart Jawab 30 Desember 28, 2017, 05:41:42 AM

Salam kenal om, saya anak baru di forum ini hehe...
Overall hampir sama resep ini sama resep ane, kalo ane tambahin daun pandan 2 helai, sama ga pake keju sihh...

Btw ini resep ane :
- Jagung manis 3 tongkol
- Telur 3 butir (ayam atau bebek sama aja)
- deho 1 kaleng (minyaknya ane buang)
- susu dancow 1 sachet
- daun pandan 2 helai
- kroto 1 ons
- bubuk pengeras (ane pake kinoy)

Cara nyampurnya :
- Jagung,telur,deho, susu diblender
- kalo udah selesai adonan taroh diplastik bening
- masukin daun pandan ke adonan, kalo mau masukin kroto disini juga bisa, tapi umpan jadi ga bisa dimasukin freezer kalo misalnya nggak abis...
- adonan dikocok kocok biar nyampur aroma daun pandan nya sama kroto (ati ati muncrat)
- kukus / rebus sekitar 15-20 menit
- kalo udah siap, pas dikolam tinggal dicampur bubuk pengeras sama kroto(kalo tadi kroto ga ikut direbus), bubuk pengerasnya secukupnya aja, sampe umpan bisa dilempar, jangan terlalu keras...

NB : pengalaman buruk maen di empang air hijau pernah sampe ga narik blass, liat tetangga cuma pake pelet sama telur bebek malah narik terus...
Kalo empang air coklat pake umpan ini minimal sih 4 ekor, tergantung spot ikannya juga sihh...
umpan ini wangi, kalo di air coklat bikin ikan pada ngumpul...
Dulu waktu ane smp rekor mancing harian pake umpan ini dapet sekitar 23 ekor, 12 ekornya ikan pita'an 10rb...

Pixel XL Using Forum Mancing S2 Mobile App


  • Warga Baru
  • Tulisan: 8

Re:Bocoran resep juara lomba mancing ikan mas di kolam

shigit Jawab 31 Desember 28, 2017, 09:10:43 PM

Salam kenal om, saya anak baru di forum ini hehe...
Overall hampir sama resep ini sama resep ane, kalo ane tambahin daun pandan 2 helai, sama ga pake keju sihh...

Btw ini resep ane :
- Jagung manis 3 tongkol
- Telur 3 butir (ayam atau bebek sama aja)
- deho 1 kaleng (minyaknya ane buang)
- susu dancow 1 sachet
- daun pandan 2 helai
- kroto 1 ons
- bubuk pengeras (ane pake kinoy)

Cara nyampurnya :
- Jagung,telur,deho, susu diblender
- kalo udah selesai adonan taroh diplastik bening
- masukin daun pandan ke adonan, kalo mau masukin kroto disini juga bisa, tapi umpan jadi ga bisa dimasukin freezer kalo misalnya nggak abis...
- adonan dikocok kocok biar nyampur aroma daun pandan nya sama kroto (ati ati muncrat)
- kukus / rebus sekitar 15-20 menit
- kalo udah siap, pas dikolam tinggal dicampur bubuk pengeras sama kroto(kalo tadi kroto ga ikut direbus), bubuk pengerasnya secukupnya aja, sampe umpan bisa dilempar, jangan terlalu keras...

NB : pengalaman buruk maen di empang air hijau pernah sampe ga narik blass, liat tetangga cuma pake pelet sama telur bebek malah narik terus...
Kalo empang air coklat pake umpan ini minimal sih 4 ekor, tergantung spot ikannya juga sihh...
umpan ini wangi, kalo di air coklat bikin ikan pada ngumpul...
Dulu waktu ane smp rekor mancing harian pake umpan ini dapet sekitar 23 ekor, 12 ekornya ikan pita'an 10rb...

Pixel XL Using Forum Mancing S2 Mobile App
Info om,kemarin saya udah coba ni umpan buat harian
Cuma narik 2ekor
Apa karna airnya ya?
Air rada hijau tp gk hijau pegak gt gak om
Mohon pemcerahannya.

E2353 Using Forum Mancing S2 Mobile App


  • Pak Lurah
  • Tulisan: 1354
Info om,kemarin saya udah coba ni umpan buat harian
Cuma narik 2ekor
Apa karna airnya ya?
Air rada hijau tp gk hijau pegak gt gak om
Mohon pemcerahannya.

E2353 Using Forum Mancing S2 Mobile App

dicoba di kolam daerah mana om

  • Warga Baru
  • Tulisan: 5

Re:Bocoran resep juara lomba mancing ikan mas di kolam

Skinzart Jawab 33 Desember 28, 2017, 10:22:45 PM

Info om,kemarin saya udah coba ni umpan buat harian
Cuma narik 2ekor
Apa karna airnya ya?
Air rada hijau tp gk hijau pegak gt gak om
Mohon pemcerahannya.

E2353 Using Forum Mancing S2 Mobile App
Iya kalo empang air hijau agak pesimis om, warna itu ngaruh ke ph air disetiap kolam om...

Pixel XL Using Forum Mancing S2 Mobile App


  • Warga Baru
  • Tulisan: 8

Re:Bocoran resep juara lomba mancing ikan mas di kolam

shigit Jawab 34 Desember 28, 2017, 10:28:21 PM

Klo buat air hijau punya resepnya gak om?
Udah nyoba berbagai resep blm ada yg  nyos banget.

E2353 Using Forum Mancing S2 Mobile App


  • Warga Baru
  • Tulisan: 5

Re:Bocoran resep juara lomba mancing ikan mas di kolam

Skinzart Jawab 35 Desember 29, 2017, 01:27:30 AM

Ane belom dapet yg pas om buat yg air hijau, paling banter 5 ekor...
Kalo dapet spot yg pas sih enak...
Saran sih kalo mancing di air hijau, deketin yg punya empang tanya ikan biasanya main di blok mana, karena ikan pasti ngeblok disatu tempat, itu pun kalo lomba pasti ga bisa karna dikocok lapaknya...
Kalo emang ga ada pilihan lain, saran ane banyakin pake kroto aja...


Pixel XL Using Forum Mancing S2 Mobile App


  • Pak Lurah
  • Tulisan: 1354
bisa dicoba pake kroto murni dg teknik sisir kroto.... hehehe... om @aas rian ni jagonya

  • Warga Baru
  • Tulisan: 1
Maaf om untuk adonan per pelastik di kasih daun pandannya berapa helai..

  • Pak Lurah
  • Tulisan: 1354
Maaf om untuk adonan per pelastik di kasih daun pandannya berapa helai..

yg mana om... kutip aja komennya (resebnya)

  • Warga Baru
  • Tulisan: 7

Re:Bocoran resep juara lomba mancing ikan mas di kolam

Mr. GP Jawab 39 Maret 05, 2018, 06:37:11 PM

Salam Strike om semua, saya warga baru dari bandar Lampung, mungkin ada teman2 yg sekota dgn saya di forum ini, hehehe..
Klo dibaca dari atas, para2 suhu umpan nya keren2 nih, kira2 ada yg punya racikan dari biji duren atau nangka ga ini suhu2 pemancing sekalian..

Redmi Note 4 Using Forum Mancing S2 Mobile App


  • Warga Baru
  • Tulisan: 1

Re:Bocoran resep juara lomba mancing ikan mas di kolam

Resa Jawab 40 Agustus 25, 2018, 08:22:23 PM

Terima kasih om dadi umpannya mantab walaupun saya cuman dpt 2 ekor 1 ekor babon berat 2,2kg 1nya lagi ikan biasa dikolam hijau pekat tapi saya juara 1 hahah terima kasih bgt atas tulisannya, semoga dibalas kebaikannya dengan allah swt.